Tuesday, November 03, 2009

Makan tuch omongan loe! (meaning me!)

So kan minggu lalu untuk SOM III exam aku share tentang being stretched by God utk membentuk character kita. And today was the day aku dapet first hand experience of it. Bener2 Tuhan selalu menguji apa yg kita omongin.

hari in kan tugas final dikumpulin. Class mulai jam 10am. And tugas groupku sebenernya udh kelar. Aku udh kerain tugas ini sejak minggu lalu, everyday aku masuk editing suite pagi dan pulang malam hanya utk tugas ini. Even ampe weekendpun aku kerjain diuni. Trus td mlm udh kelar tinggal diburn keCD. Tp udh mlm udh jam 11pm and bus aku terakhir jam 11pm so aku pulang and tmnkuy yg cewe. Kita decide bsk pagi diburn sebelom class. (Tmn2 groupku yg lain [2 cowo] udh pulang krn ada tugas yg lain).

Nah hr ini aku dtng pagi keuni utk burn cdnya and benerin soundya sedikit. Trus tiba2 tmn groupku bilank 'eh, gurunya mau kita keclass skrg' trus aku 'bilank kan ini blom diburn' trus dia bilank 'gpp kok gurunya bilank kita msh bisa kerja ntar.'

Yasudah, kita pergi trus gurunya tanya mana tugasnya and I said that masih perlu diburn. Trus tmnku ini langsung marah2!! Dia bilank kenapa blom diburn dsb. Dia marah2 ama aku. Trus aku jelasin that td msh dibenerin soundnya and aku udh ksh tau loe trus loe bilank ntar aja.

Akhirnya dia marah2 pake kata2 *********** and aku jd panas! Tp Roh Kudus cuman menghiburku dan menagatakan: jangan ngomong. Diem. Ntar jd berantem.

Akhirnya diburn and as usual ada error message tp tmnku ini ignore it. Akhirnya kita balik keclass and sure enough CD nggk jalan. Trus dia mangkin marah2! Dia ngomong ********* and marah ama aku. Dia bilank 'kan gw udh kerjain ini wkt sabtu mlm ampe pagi biar kita siap hr ini. Gw marah bgt deh!!!!'

Tetep aku diem. Aku hanya bisa minta hikmat and kekuatan dr Tuhan biar aku ngk ngebalas dendam ama dia!

And saking marahnya dia lempar itu CD wkt diclass and marah besarrrr...

Aku cuman bisa tanya ama Tuhan, 'apa yg terjadi Tuhan? Knapa jd begini?'

Tuhan cuman bilank 'persis apa yg km share diSOM III tentang stretching. Aku lg strecth km skrg. Aku lg ajar km kesabaran and juga humility.'

Aku belajar dr situasi ini that seringkali Tuhan lg ajar kita utk 'take the higher road.' Mungkin itu dlm bentuk mengalah. Bukan mengalah krn kebodohan tp mengalah bisa Tuhan bisa mengangkat kita. Seringkali kita dibikin mundur biar kita bisa maju. Sering kali kita bikin jatuh biar bisa bangun. Sering kali kita mengalami kesakitan bisar kita bisa sembuh. Dan dalam semua sisi 'negativenya' ini ada harga yg hrs dibayar. And for me it was to humble myslef and be patient in times of tests such as these. I'm not perfect. But He is making and continuously moulding me to be better. And all I can do is pray, believe and hope that the best will come out.

Aku percaya Tuhan lg 'potong' semua hal2 yg "jelek" dan "kotor" dr aku and replacing it with His character. And I also believe that hr2 ini Tuhan lg ajar aku that everything yg selama ini Tuhan "sembunyikan" bagiku Tuhan lg keluarin. Semua ttng leadership and serving and humilty and pride itu Tuhan lg ajar pdku. Seperti lukisan yg blom selesai tp aku "kira2" bisa membayangkannya.

So dr semua ini aku hanya bisa bersabar, bertrima kasih atas semua org yg Tuhan pake utk menjadi alat utk "mengasah" aku. Baikpun itu enak ato tdk enak, sakit ngk sakit Tuhan melakukanya demi kebaikan aku.

Thank you for your wisdom and understanding Lord. Kl ngk ada hikmat and Firman dr Tuhan aku bakal hilang dan "mati" dlm kebodohan dan kemanusian aku.

2 Comments:

At 12:24 AM, Blogger ELLA said...

Great post, Steph, it really encourages me..
:)
GBU

 
At 9:46 AM, Blogger tephiee said...

The Word is like a double edged sword, it "pierces" through me first before I can share it with others! Happy reading! GBU! =)

 

Post a Comment

<< Home